Kamis, 06 November 2008

Gua suruman besak


ini merupakan entrace dari gua suruman besak, gua suruman besak meupakan gua horizontal yang memiliki beberapa entrace.
terdapat 2 mulut vertikal dan 2 mulut horizontal.
secara geografis goa suruman besak terletak di kawasan karst kikim lahat dengan kondisi alam perbukitan.dan juga merupakn kawasan karst tertutup.

pondok ini terdapat tepat di samping atas mulut gua suruman besak,kawan kawan legua mengunakannya sebagai tempat camp.

entrace gua suruman besak memiliki chamber yang cukup besar saat pas ketika kita masuk. memiliki diameter 30 an meter dengan tinggi atap gua mencapai 80-an meter.
di chember ini terdapat mulut horizontal yang terdapat diatas nya. terlihat sublinght memancar di kegelapan.

Comments :

2 comments to “Gua suruman besak”

Lembah_Jingga mengatakan...
on 

Penasaran....

Berry sundup lubuk alai nanjungan mengatakan...
on 

Q baru tau...

Posting Komentar

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by Legua Caving & Speleologi